Fenomena kaca iPhone yang pecah ternyata sudah marak terjadi. Kebanyakan adalah iPhone 4, iPhone 4S dan beberapa iPhone 5, 5C, dan 5S. Memang layar atau kaca iPhone 4, 4S , 5,5c dan 5s terbuat dari kaca, sehingga sangat rawan pecah jika terjatuh. Terutama untuk iPhne 4 dan iPhone 4 S. Yaitu bukan hanya kaca bagian depan (layar), tapi juga kaca bagian belakang.
Dan untuk iPhone 4 dan iPhone 4S kasus yang paling banyak adalah kaca bagian belakang yang pecah. Kamu yang membaca/nyimak artikel ini pasti sedang mengalami atau bisa juga kamu dimintai tolong teman untuk memperbaiki iPhone mereka.
Bagi yang memiliki kartu garansi AppleCare+, tentu tidak menjadi masalah. Namun jika kamu tidak memilikinya seperti kebanyakan pemilik iPhone di Indonesia, tentu tidak ada pilihan lain selain ke tempat servis atau menggantinya sendiri.
Pada pembahasan kali ini saya mencoba membagikan bagaimana cara mengganti sendiri kaca iPhone yang pecah dan disertai gambar. Dalam hal ini yang saya contohkan adalah iPhone 4.

  • Persiapkan peralatan yaitu obeng serba guna dan multi ukuran. Kamu bisa membeli di toko elektronik atau juga bisa mencari di pedagang eceran sepuluh ribu dapat tiga. Atau bisa beli online disini atau kesini. Obeng ini akan digunakan untuk membuka baut pada bagian bawah iPhone yaitu didekat lubang charger. Jadi, jika kamu tidak yakin dengan ukuran obeng tersebut boleh bawa iPhone kamu saat membelinya untuk dicoba terlebih dahulu.
    repair-opening-tools-kit-set-for-iphone-4-3 tokuniku_tokuniku-8-in-1-with-6-led-obeng_full03
  • Beli kaca iPhone disarankan yang asli. Atau jika terlalu mahal boleh cari yang KW. Untuk referensi harga kaca iPhone 4/4s disini. Jangan lupa jika kaca yang pecah adalah bagian belakang maka beli yang bagian belakang saja, dan jika bagian depan maka beli yang bagian depan dan beli kedua-duanya jika pecah depan belakang.
    ibuy_apple-hitam-back-glass-spare-part-original-replacement-for-iphone-4_full01

 

belionline

 

  • Matikan iPhone dan buka baut bagian bawah.

bautiphone4g

  • Buka kaca bagian belakang dengan didorong ke-atas. Tinggal ganti kaca dan pasang baut kembali.

bautiphone4gcase

 

Selesai..