Beli Reksadana lewat BukaReksa

bukareksa

Sebagian dari kita pasti sudah mengenal yang namanya Emas, Deposito, Saham, Obligasi, Reksadana ataupun Pasar Uang. Ya itu semua adalah jenis bentuk investasi yang beredar dimasyarakat.

Saat ini masyarakat sudah dimudahkan untuk berinvestasi, mulai dari Rp.100.000 sudah bisa berinvestasi bahkan dengan uang Rp.10.000 kita sudah bisa berinvestasi jangka panjang, tentunya harus rajin memantau & menambah unit agar peluang return menjadi besar.

Disini sebelumnya saya sudah memiliki 1 jenis investasi di MI lain sebut saja Manulife Aset Management Indonesia, namun tak ada salahnya mencoba menyebar ke MI lain agar prospek returnnya lumayan.

Baru-baru ini sebuah perusahaan e-commerce terbesar mengeluarkan 1 produk/fitur/inovasi baru guna menjaring masyarakat untuk berinvestasi sekaligus belajar berinvestasi. BukaReksa, ya itu namanya bekerja sama dengan bareksa sebagai MI, bukalapak berusaha menjembatani masyarakat dalam berinvestasi.

Adapun syarat untuk bisa berinvestasi di BukaReksa tidak terlalu sulit dan mudah dilakukan, cukup siapkan kartu identitas (KTP/SIM dan NPWP) kita sudah bisa membuat account untuk berinvestasi.

Berikut gambaran singkatnya

  • Profile

bukareksa1

Ini merupakan halaman profile setelah kita mengisi data di BukaReksa, disana tertera juga profil risiko kita dalam berinvestasi, resiko ini sudah otomatis terisi sebab tidak ditemukan link untuk mengubah, mungkin juga karna nilai penghasilan per tahun sehingga sistem bukareksa sudah memilihkan profil risiko dalam berinvestasi.

Berikutnya adalah

  • Produk Investasi

bukareksa2

Produk yang ditawarkan hanya 1, entah kenapa hanya 1 yang muncul. Mungkin terkait profil risiko jadi produk investasi yang dimunculkan cuma 1. atau hanya produk ini yang mendukung pembelian dengan nominal Rp.10.000.

Lalu berikutnya menu Transaksi

  • Transaksi

bukareksa3

Ini merupakan daftar transaksi yang sudah dilakukan,

jika data pendaftaran sudah disetujui (approval) oleh Bareksa, selanjutnya kita dapat melakukan transaksi pembelian unit yang ditawarkan dengan mengklik tombol beli yang ada di menu produk, proses pembelian akan disetujui dalam kurun waktu 1x24jam, namun dengan ketentuan

Jika membeli sebelum jam 13.00 maka proses pembelian unit akan mengikuti NAB hari itu. Namun jika membeli setelah jam 13.00 maka proses pembelian unit akan mengikuti NAB hari berikutnya.

 

  • Portofolio

bukareksa4

Nah ini merupakan portofolio hasil berinvestasi, disana jelas tertera nominal kita membeli unit, qty unit yang sudah terbeli, Nilai NAB awal membeli, Nilai NAB akhir dan Return dari unit yang dihasilkan.

Diatas dicontohkan, nilai NAB awal saat membeli adalah Rp. 1003,82 dibeli tgl 07 Januari 2017 dan per 27 Januari 2017 NAB terakhir meningkat (naik) 0,04%, sehingga jika dihitung total dengan unit yang sudah saya punya, return yang dihasilkan adalah 0,19% dalam kurun waktu sejak awal pembelian unit sampai 27 Januari 2017. Artinya jika dirupiahkan keuntungan yang didapat hanya Rp.130, untuk pemula seperti saya nilai ini sudah lumayan bikin seneng, karna bermain/berinvestasi itu tidak harus serta merta untung ada kalanya return yang didapat minus/rugi.

Nah, bagi yang mau belajar berinvestasi ga ada salahnya mencoba bikin account disini terus coba menabung unit, siapa tahu 3 bulan kedepan mendapat return yang besar. Tentunya harus rajin juga menambah nilai unitnya.

Mari berinvestasi..Yuks Nabung Saham

source :

http://www.bukalapak.com/bukareksa

http://www.bareksa.com/

https://www.klikmami.com

 

Iklan

2 thoughts on “Beli Reksadana lewat BukaReksa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s