Ya inilah Indonesia ku

Ga nyangka 2013 ini udah masuk bulan 8, itu berarti sudah melewati 1/2 dari 2013.
Bulan 8 ini merupakan bulan rame. Iya, rame kegiatan.. mulai dari puncak mudik, lebaran dan HUT RI yang semuanya terjadi diwaktu yg cukup dekat selama 2 minggu.
Mudik entah dari mana asal katanya (ada yang bisa kasih tau asal kata mudik) tp itu yg terjadi di Indonesia menjelang Hari Raya banyak orang berbondong-bondong mudik ke kampung halaman.. *termasuk saya*
Puluhan penumpang mulai memadati stasiun kereta, terminal bus dan bandara semua dilakukan demi “Mudik”. Begitu juga puluhan kendaraan mulai ga bergerak di panturan *berdasarkan info dari berbagai media*. Ya itulah ciri khas lebaran di Indonesia.
Namun ada hal lain yang menjadi identik di perayaan mudik tiap tahun, yakni perbaikan jalan pantura. Ya.. ini merupakan proyek abadi yang terjadi di Indonesia menjelang hari raya.
Terlintas dikepala “kenapa perbaikan jalan selalu dilakukan menjelang hari raya yang secara logika ga mungkin bisa selesai dalam waktu singkat?” *dikira jaman kerajaan bisa minta bantuan jin jadi cepat selesai*
Sekali lagi.. ya inilah Indonesia..
Penuh kebobrokan disegala bidang *jujur* dimana pemerintah sibuk ngurusin partainya sendiri, sibuk ngurusin remisi koruptor, sibuk tebar pesona demi 2014. Ga ada tuh yang namanya ngurusin rakyat, turunin harga sembako ja ga bisa, malah seneng import kualitas luar ketimbang mengembangkan sendiri. Ini negara Agraris apa negara importir ya??
Ya sekali lagi inilah Indonesia ku

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s