Naik Bogowonto Part 2

Hmm..walau sempat terputus beberapa waktu (bulan) akibat diburu pekerjaan..akhirnya baru sekarang saya coba melanjutkan cerita perjalananku naik bogowonto tuk pertama kalinya dari sekian lama ndak pernah naik kereta..

Gerbong kereta yang kami tumpangi adalah gerbong 8 dengan no 19A, 19B dan 20A..dengan posisi 1 baris ndak misah..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lokasi tempat duduk

Gambar

kiri-kanan : Tante ku, Ibu ku & Keponakan

Kereta mulai berjalan meninggalkan stasiun kutoarjo tepat pukul 20.00 WIB, namun sebelum berangkat terlihat beberapa petugas KA melakukan pemeriksaan tiket. ada 3 Petugas KA yg terdiri 2 Petugas keamanan KA dan 1 Petugas Karcis KA..

Hingga tiba no yang saya tempati, petugas melakukan tugasnya..

Petugas : “Selamat Malam, Mas.. Bisa perlihatkan Tiketnya..?”

Saya : “Oh,,ada pak.. Ini.. *Sambil menyodorkan Tiket*

Petugas : Melakukan Cek.. dan “Terima Kasih, Mas..Ini Tiketnya..Selamat Menikmati Perjalanan”..

Saya : “Terima Kasih, Pak”

Petugas : “Oya, Itu adik Kecilnya (red:Keponakan saya) nti jgn lupa diselimuti, karna AC na super dingin, kl ndak ada, bisa sewa Sellimut..”

Saya :”Oya.. ( *dalamHatiBertnya”apaBenarACnyaSuperDingin” ), Terima Kasih Infonya pak”

Hmm, saya penasaran..Apa benar ucapan petugas tadi ya..Bodo akh, saya ndak terlalu mikirin yang penting Keponakan sudah dipakein Jaket Tebal, Kaos Kaki n Selimut Kesayangannya..(yang Ga Boleh Dicuci walau udah bau Ompol :: red:MiripkelakuanOmNya(saya) yg ga pernah mau dicuci sarung pemberian eyang putrinya) 😀

Akh..akhirnya senang melihat kereta sudah meluncur bergerak meninggalkan stasiun..”jes..jes..jes..ngung..ngung..” kalo kata ibu saya bunyi kereta begini ” Ojo jajan..ojo jajan..ojo jajan..ngung..ngung”..hehehe

Bersamaan dengan melajunya kereta berjalan, sambil lalu kami pun ngobrol2 bersama (saya, Tante saya dan Ibu saya) ngalor ngidul plus ngemil..*keponakanUdahMolor*

 

Pas Ngobrol ngalor ngidul..tiba2 badan terasa ndak enak..sperti orang digebukin 1 RW..akhirnya saya minta minyak angin Oles aroma terapi cap “Ayu Ting Ting”.. oles2 leher, oles2 punggung.. tiba2 ibu bilang..jgn bnyak2 nti panas..

Selang beberapa jam, efek dari minyak oles tadi ndak berasa sama sekali..akhirnya bisa ku simpulkan ini pasti masuk angin kelewat batas….”ya iyalah”..gimana ga masuk angin.. berangkat dari bekasi ke kutoarjo sehabis balik kerja tanpa ganti baju *NgejarBusYgUdahMepetWaktu*..didalam bus nonstop ga tidur..sehingga jadilah ini masuk angin kelewat batas..

Tepat pukul 23.00 WIB, Kereta sudah melewati beberapa stasiun dan perkiraanku jam 00.00 WIB kereta harus sudah keluar dari stasiun Cirebon..dan Tepat sekali..jam 00.00 WIB saya Tepar akibat kecapean….Shift Jaga melek kereta diganti ibu sya..

Antara sadar & ndak sadar..Jaket berasa dimasukin es batu..”gila dinginnya sampe nembus tulang..& ternyata bukan saya saja yg begtu..beberapa penumpang lainnya jg sperti sya tidur meringkel kedinginan.. “bner2 sadis ini ACnya”

 

Tante ku (Adik Ibu)

Akhirnya skitar pukul 04.30 kurang, ibu membangunkan & beritahu kereta sudah masuk wilayah bekasi.. Cikarang..lalu Cibitung..Tambun dan akhirnya Bekasi..

Dan Tepat pukul 05.00 kereta tiba di Stasiun Bekasi dengan selamat..

Nah itulah coretanku tentang perjalanan singkat jenguk eyang putri yang super mendadak dan diluar dugaan sekaligus pengalamanku naik kereta bogowonto tuk pertama kalinya..

Kereta Bogowontonya cukup nyaman, bersih..tenang..dingin bahkan kelewat dingin..bebas rokok dan yang paling penting ada informasi kereta memasuki/meninggalkan stasiun yang disinggahinya baik dengan pengeras suara maupun running text di setiap gerbongnya..

Dan menurut Informasi yang saya baca kemarin disalah satu media cetak terkemuka di Indonesia, Bogowonto pindah jam jadwal berangkat dari yang semula malam hari menjadi siang hari (pagi).. jadi bagi yang ingin naik kereta api malam dari jawa (kutoarjo, purwokerto dll) bisa naik kereta yang berasal dari yogya *saya lupa namanya, Progo atau apa ya*, lalu bogowonto akan berangkat malam hari dari Jakarta.. itu menurut info yang saya baca..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s