Naik Bogowonto Part 1

Naik kereta api..tut..tut..tut..

siapa hendak turut..kebandung..surabaya…

Ya..itulah sepenggal lirik lagu anak-anak yang kini sudah tidak pernah lagi saya dengar..mungkin disebabkan karna perkembangan lingkungan atau sudah tidak ada lagi jenis lagu untuk anak-anak..ya itulah indonesia.. disini saya tidak ingin membahas tentang lagu anak, tapi hanya ingin share terhadap tema lagu diatas tadi.. yaitu kereta api..

Kereta Api..merupakan angkutan transportasi massa yang murah dan relatif aman *MenurutSaya, Terakhir kali saya naik kereta,hmm kira2 3tahun yang lalu, itu kalau ndak salah KRL Jakarta Kota (Bekasi-Kota), sewaktu masih suka main2 ke Harco Mangga dua *WktuKerjaSampingan*

Dan kini (awal tahun 2012), Saya merasakan lagi yang namanya naik kereta, kali ini jarak yang ditempuh antar provinsi (Kutoarjo – Bekasi). Naik kereta menjadi pilihan ketika hendak pulang dari jenguk eyang putri, sebab melihat kondisi berangkat naik bus menuju jawa, membuat saya hampir muntah-muntah.. *Tumben2anBiasaNyaNyaman.. Berangkat dari Bekasi Jumat  jam 20:00 sampai kutoarjo Sabtu jam 09.00..

Awalnya hendak membeli/pesan tiket KA Ekonomi yg murah saja *ngiritDuitTglTua untuk pulang ke Bekasi, Tp tiket habis sampai tgl 29..alhasil, cb bertanya KA Bogowonto di loket ekonomi, krna setahu saya ini kelas ekonomi.. lah ko malah dijawab suruh ke loket bisnis/eksekutif..

Pindah ke loket Bisnis, dan bertanyalah saya kepetugas cantik berjilbab bernama “Reni”

Saya : Mba, takon sek..Kereta Bogowonto, ono..

Petugas : Kanggo Mangkat dino kapan?

Saya : Hari ini..Mengko sore..Ono?

Petugas : Ada, Pesan Brp?

Saya : Regone piro yo?

Petugas : Rp. 125rb..

Saya : Hmm, Ok mba, pesen Telu.. Oya..iki medun nang bekasi iso toh..

Petugas : Bisa, Mas.. Bekasi, Jatinegara,, Iso Medun/Berhenti..

Saya : Ok..

Petugas : Atas Nama Siapa Mas..

Saya : Charlie, dudu vokalis ST12 yo..

Petugas : Wah, wis solo karir yo mas.. *SambilMesem2

Saya : Iyo mba, agi solo karir + golek bojo.. Gelem poh *TetepNaluriMenggodaNyaKeluar..Edan

Petugas : cm Senyum..sambil kasih tiket dan uang kembalian..

Saya : Matur Suwun mba..

Petugas : Sami2 Mas..

Akhirnya tiket sudah didapat lalu Pulang dengan bonceng motor Niken “Anak dari Adik Ibu saya”, setelah muter2 cari2 ATM Bank BTN *KrnaYgAdaIsiNyaCumaBTN.

Jam 19.00 Berangkat menuju STA Kutoarjo, membonceng Niken, beserta 3 Anggota keluarga (Ibu, Keponakan ku Syifa dan Tante ku),

Keponakanku yg lucu n Aktif

skitar 15Menit sudah tiba di STA Kutoarjo..dan periksa tiket..masuk..dan kereta sudah nangkring di rel menunggu penumpang..

Gerbong 8 No 19A, 19B dan 20A..Posisi yang pas ga misah membuat nyaman.. Tepat jam 20.00 Kereta Berangkat….

hmmm…makin seru nih…sepertinya di bikin part 2 aja ya..

Bersambung….

Iklan

2 thoughts on “Naik Bogowonto Part 1

    • siap mas.. nti tak share part 2 nya,berhubung pulang kerja mlm terus jd blum bs nulis lg..
      yg jelas skarang bogowonto pindah jadwal keberangkatannya.. dr yg mlm jadi siang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s