nyoba IGN2010

IGN2010 merupakan salah 1 distro turunan fedora yang didesain dan dikembangkan oleh anak bangsa, tepatnya oleh Pusat Penelitian Informatika LIPI. dahulu kalo tidak salah saya permah mendengar hal serupa, namun namanya belum Igos, kl ga salah trustix {ini dkembangkan anak bangsa jg dengan basis dari redHat}.

IGOS Nusantara dikembangkan sejak tahun 2006. Dan setiap tahun dikeluarkan rilis, mulai dari IGN 2006, IGN 2007 dan IGN 2008 sampai yang terbaru sekarang IGN 2010 R5.2

IGOS Nusantara (IGN) 2010 versi final memakai kode R5.0. Lalu dengan peningkatan kemampuan, diluncurkanlah  pembaruan pertama
yang memakai kode R5.1. Saat ini telah tersedia pembaruan kedua yang
memakai kode R5.2.

Pembaruan yang ada di IGN2010 R5.2 adalah:

  1. Kernel 2.6.35.6
  2. Penambahan firmware dan driver wireless (Realtek, Broadcom, Atheros dan Intel Wireless)
  3. Firefox ke 3.6.10
  4. Update beragam paket ke versi baru
  5. Ada skrip ign-repo-lokal, ign-repo-internet, ign-sudo-igos.
  6. Penyesuaian menu boot di LiveCD dan DVD installer

Info lebih lanjut kesini aja

Dan berikut cuplikan screenshoot dari hasil uji coba saya :

wallpapernya

Tampilan Browser

Tampilan Upload image ke FB

Tampilan Stelan USB Modem

Tampilan trafik data koneksi inet

Tampilan nge-ping yahoo

 

Nah, ntu tampilan screenshot standar dari IGN2010 RC5.2 yg sya coba pake liveCD.Untuk Password root nya “ign2010”.

Slamat mncoba.

Iklan

2 thoughts on “nyoba IGN2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s