Program Tanpa Bendera

Sebuah Program mulia dari sahabat kita guna membantu mencerdaskan bangsa ini.

“Program Tanpa Bendera”

Program Orang Tua/Kakak Asuh

Salam Perjuangan…
Sahabat.. kegiatan ini 100% hanya spontanitas yang berdasar atas keprihatinan kita terhadap dunia pendidikan di INDONESIA. Mayoritas rakyat Indonesia beranggapan bahwa biaya pendidikan di Indonesia relatif MAHAL! Dan pola pikir rakyat Indonesia sebagian besar masih memikirkan bagaimana mereka makan ketimbang bagaimana anak-anak mesti sekolah.

Tidak usah jauh-jauh, coba kita lihat saja di sekitar kita.. banyak sekali kasus yang membuat miris perasaan kita.. ketika banyak anak kecil yang harusnya sekolah namun mereka malah bekerja, dan akhir-akhir ini banyak juga kita jumpai kasus penculikan dan praktek perdagangan anak untuk dijadikan budak sex dan sebagainya. Coba saja kita berandai-andai jika anak-anak yang kurang beruntung itu adalah adik kita, saudara kita atau bagian dari orang-orang yang kita cintai.. miris bukan?

Dengan sikap kepedulian kita akan sesama, bangsa dan TUHAN ini; maka solidaritas ini terlahir..
Program Orang Tua/Kakak Asuh ini adalah project indah yang berlandaskan nurani. Project ini sama sekali tidak memilih-milih gender/suku/ras/agama/dll, project ini untuk sesama kita yang membutuhkan yang awalnya baru kita mampu mulai dari dunia PENDIDIKAN.
Mengapa kita pilih dunia PENDIDIKAN???
Saat ini kami berpikir lebih baik memberi ‘kail’ dari pada ikan!
Melihat kehidupan sehari-hari dari keluarga adik2 kecil kita ini memang minim. Namun semoga ke depan dengan modal PENDIDIKAN yang mereka peroleh kelak bisa merubah keadaan keluarga mereka ke arah yang lebih baik. Itu harapan kita bersama.

Program ini sudah dan sedang berjalan. Kami berharap agar Program ini terus berlanjut dan tidak hanya sampai di sini saja, karena kita pun pasti berharap agar anak/adik kecil kita ini semua dapat terus sekolah sampai tingkat yang tinggi (tentunya jika TUHAN berkenan…)
Untuk sementara ini kita bekerjasama dengan Sdri.Lin Santoso (Fioretti), yang mana beliau membantu kita dengan link mereka sehingga sebagian besar dana yang dibutuhkan untuk anak/adik kecil kita ini untuk kembali sekolah berasal dari penggalangan dana dari Fioretti.

Banyak pertanyaan dari sahabat mengapa program ini tidak memakai bendera/nama seperti LSM/Lembaga/dll. Namun saya jawab bahwa “apakah jika kita membantu sesama kita yang membutuhkan mesti lewat/menggunakan lembaga??”
“Apakah jika kita ingin menolong keluarga/teman/dll kita mesti gunakan lembaga?? tidak-khan..??”

Nah dengan alasan itu kita berjalan dengan “TANPA BENDERA”, yang pasti kita coba untuk langsung ke sasaran yang membutuhkan dan transparan. Program ini juga berjulukan “PROGRAM TANPA WAJAH”, yang maksudnya kita membantu tanpa harus diketahui siapa jati diri kita sebenarnya.. kita bergerak di belakang layar saja. Karena terasa lebih indah jika adik-adik kecil kita itu berterima-kasih kepada TUHAN atas bantuan ini.. bukan kepada kita yang sama-sama manusia juga!!
Saat ini untuk beberapa teman-teman telah komit and sepakat untuk menyatakan kesediaan setiap bulannya saweran per orang minimal Rp 10.000 guna membantu mereka sekolah.
siapa menyusul ???

Jika teman-teman lain berminat ikut serta dalam program ini silahkan saja menghubungi :


> Sdr.Titus (021-99129473)
> Ocar (0817-6578081)

atau
email/YM : naga_orange@yahoo.com

untuk pertanyaan selanjutnya silahkan menghubungi kami!
Report donasi saat ini bisa kalian akses di BLOG ini, kami lampirkan di halaman LIST DONASI.

Tentunya program ini butuh komitmen dari teman-teman untuk keseriusan dalam kontinyuitas saweran tersebut, namun jika pada suatu saat ada hal yang membuat teman-teman harus berhenti silahkan menghubungi kami kembali.
Tentunya yang kita bantu ini adalah orang-orang yang dalam kasus tertentu memang membutuhkan bantuan, jadi selain persediaan dana kita yang masih terbatas, kita juga harus memilah-milah siapa yang urgent untuk dibantu. Dalam hal ini sekali lagi kita tidak memilih orang untuk dibantu berdasarkan Suku/Agama/Ras/lain-lain, namun sekali lagi kita membantu berdasarkan kasus per kasus. Sejauh ini kita baru menjamah daerah sekitar kami (Bintaro dan sekitarnya) karena masalah keterbatasan dan kesanggupan kami tadi. Namun (sekali lagi) jika TUHAN berkenan.. saya yakin bersama TUHAN tidak ada yang tidak mungkin!

Jika teman-teman berkenan silahkan sebar berita/Program ini kepada sahabat-sahabat kalian, karena semakin besar kita bersatu semakin besar pula Kasih TUHAN diwartakan!
Mari bekerja untuk diri kita, Negara dan TUHAN…

dan.. satu lagi… solidaritas ini bukan penipuan dan pemaksaan!!!
Maksud kami salah satu nya adalah menularkan ‘virus’ ini kepada orang lain.. maksudnya anda juga bisa bergerak dengan menggandeng sahabat-sahabat anda dan mulai lah dari sekitar anda dahulu..
Bersama TUHAN tidak ada yang tidak mungkin!!! … namun tentunya jika TUHAN berkenan!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s